Pertemuan para peserta Olompiade Sejarah Nasional untuk tingkat SLTA di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia

Kegiatan Olimpiade Sejarah Nasional yang dilaksanakan oleh Direktorat Sejarah, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Departemen Sejarah, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia pada tanggal 28-30 Agustus 2018 di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung dalam tiga hari ini bertujuan untuk menumbuhkan daya kritis dan kompetitif generasi muda. Kegiatan ini memberikan ruang bagi siswa dalam memproduksi imajinasi, kreatifitas dan argumentasi, serta menyediakan panggung bagi siswa untuk berbicara dan mengaplikasikan pengetahuan sejarah yang di dapat selama belajar di sekolah. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk Penguatan Pendidikan Karakter dalam menumbuhkan  rasa Nasionalisme di kalangan generasi muda.

Kontributor: Direktorat Sejarah Kemendikbud

Direktur Jenderal Kebudayaan, Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI dan Direktur Sejarah Menghadiri Acara Pembukaan Kegiatan Olimpiade Sejarah Nasional tingkat SLTA.

Olimpiade Sejarah Nasional